#REINKARNATION2015: Meet the one & only, Isyana Sarasvati! - Widhi Aditya

Latest

Sunday, September 20, 2015

#REINKARNATION2015: Meet the one & only, Isyana Sarasvati!


Semalem, gue dateng ke Pensi di SMA 1. Yoi, gue nungguin Isyana. Gue sendiri sebenernya jarang banget buat dateng acara kaya beginian. Selain males, ya buang-buang waktu juga sih. Mendingan juga gue guling-gulingan dikamar.

Oke, gue mau langsung cerita aja nih. Tapi mulai dari mana ya….

Ummm….. Oke jadi gini….

Kemaren gue berangkat jam 18.20 dari rumah lalu nyamperin sohib gue, Bobby. Bobby ngasih tau gue bahwa close gath jam 19.00, sementara jarak antara rumah gue ke tempat lokasi sekitar 45 menit dan waktu udah nunjukin pukul 18.35.

“Anjrit!” gue jerit ngeliat jam.

Gue ngeliat ke spion. Terlihat muka bobby gelisah. Wajah-wajah bête, kesel, dan kebelet boker tampak jadi menjadi satu. Gue makin kenceng menggeber motor gue.

Diperjalanan yang sebenernya tinggal ngesot aja udah nyampe, ternyata Macet total! Beuh parah. Gue inget. Ternyata malam ini malam keramat yakni malam minggu. Makanya macet. Jadinya ya gitu. Pada bawa pasangan masing-masing. Sedangkan gue dan bobby tampak seperti dua orang kekurangan Vitamin K. Vitamin Kasih sayang.

“Tau gini mending bawa gebetan gue, wid.” Cetusnya sombong sambil turun dari motor dengan kaki kanan dan jari kelingking duluan.

Gue ngeliatin bobby, dengan santai gue jawab.
“Yaelah, tau gini juga gue sama gebetan gue bob.”

Padahal kami berdua gak punya gebetan.

Setelah parkir, abis itu gue antri masuk. Gue masuk dengan lembut dan kaki kanan duluan. Dan untungnya, masih bisa masuk walaupun lumayan telat.

Abis itu gue langsung ke lapangannya yang notabenenya disana lah panggung berada. Dan boom! Rame abis. Gila. Disana, banyak banget orang dan udah gak keitung lagi orang yang keteknya basah. Idung gue emang rada sensitif sama bau ketek. Dalam radius 1 kilometer aja idung gue bisa mencium baunya.

Gue perhatiin, ternyata yang dateng orangnya aneh-aneh. Ada nih salah satu cowo yang absurd. Dia orangnya pendek, make topi, make kalung, make jeans, dan baju daster.
Iya men, daster.
D A S T E R.
Gue bengong.
Gue cuman bisa geleng-geleng aja sambil bergumam, “ternyata ada ya, hobbit yang make daster.”

Gue ngeliatin jam dan waktu masih menunjukan setengah delapan dan gue dapet info isyana jam setengah sepuluh. Itu artinya gue nungguin Isyana dua jam bersama orang-orang yang ketek-nya kena musibah banjir.

Di sekitar jam 8.15, band Seringai perform. Gue baru tau kalo ternyata Seringai ini band Heavy Metal gitu. Gue kira dangdut keliling. Dan kampretnya, banyak orang mosing-an. Ini nih yang ngeselin, apalagi mosinganya didepan lagi yang juga gue deket berada disitu. Tapi agak jauh sih. Gue sebenernya mau ikut mosingan juga. Tapi mengingat gue ketatap pintu aja udah minta dibeliin balon. Gue urungkan niat itu.







Setelah hampir satu jam Band Seringai nyanyi yang gue gak tau nyanyi apaan. Inilah yang gue tunggu. Yoi, Isyana Sarasvati men! Bini gue! AAKKK!









Gue liat samping, kanan, kiri, bawah, atas gue pada sibuk foto-foto dan video. Gue juga gak mau ketinggalan buat foto-fotoin dan video-in. Baru aja gue masuk kamera, gue udah disambut dengan kata-kata yang sangat indah:







“Kartu SD Anda kehabisan ruang kosong. Ubah seting kualitas atau hapus beberapa gambar atau berkas lain.”

BIJIIII KUDAAAA TAPIR AFRIKAA!
KENAPA MEMORY GUE FULL PADA SAAT BEGINI?!?
FIX, NGESELIN TINGKAT OLIMPIADE!!

Kira-kira begini ekspresi gue waktu itu.


Sekitar 45 menit Isyana Perform dengan 8 lagu. Eh 8 lagu apa 9 lagu ya? Apa jangan-jangan 10? Apa jangan-jangan…. Ini cuma mimpi? Ah gue lupa. Gue gak ngitungin nyanyi berapa lagu, tapi yang jelas. Dia tetep nyanyiin 2 single nya yaitu: Tetap Dalam Jiwa & Keep Being You. Dan disitu keliatan banget kalo dia lagi sakit. Mukanya pucet, suaranya rada serak. Walaupun lagi kurang fit. Tapi dia, tetep totalitas. Salut!







Tapi, ada satu hal yang gue kecewain. Di lagu terakhirnya dia nyanyi. Gue gak tau lagu apa. Lagu inggris yang pasti. Tanpa ngomong apa-apa dia tiba-tiba turun begitu aja ke backstage. Biasanya kan kalo penyanyi atau apa gitu kalo mau udahan pasti bilang apa gitu. Dia enggak, langsung turun gitu aja. Gue gak tau kenapa, gue pikir sih dia kebelet boker atau  gak asam uratnya kambuh lagi sakit mungkin, makanya langsung turun.

Overall, dengan turunnya isyana dari panggung itu menandakan bahwa gue juga harus pulang. Karna waktu udah nunjukin pukul sebelas malem. Rumah gue juga jauh. Apalagi juga gue nganterin bobby.

Gue nyampe rumah setengah satu. Iya gue kejebak macet gak bisa keluar. Ngeselin emang. Sampe rumah gue langsung mendarat dipulau kapuk tentunya.

Hmmm kurang begitulah cerita gue tentang pensi di smansa kali ini. Sebenernya sih masih banyak yang pengen gue ceritain. Tapi karna ada sesuatu hal, gue rangkum dan mengambil yang intinya aja sih.

Oh ya! Dan semoga di next event, gue bisa bikin video lah. Biar ceritanya lebih asik. Gak tulisan mulu.

Oke, sebagai penutup. Mari menikmati hasil jepretan temen-temen gue tadi malam, and Enjoy it! :)






















1 comment:

Terima kasih sudah membaca tulisan super abstrak gue. Jangan lupa meninggalkan jejak dibawah dengan memberikan komentar, pendapat, ataupun uang recehan.